About Me

header ads

Ciptakan Generasi Qur'ani, Kemenag Blora Luncurkan Program Satu Desa Satu Hafidz

Pemerintah Kabupaten Blora bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora menggelar sosialisai  program  1 Desa 1 Hafidz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora,  Senin (14/10/2024).

Plt Kepala Kantor Kemenag Blora, H. Mustaqim, S.Pd.I melalai Humas Kemenang Blora, Nike Nurjannah,S.Sos saat ditemui awak media usai acara menyampaikan sosialisasi program  1 desa 1 hafidz adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mencetak generasi Qur'ani di setiap desa.

" Hal ini untuk meningkatkan jumlah penghafal Al-Qur'an di tingkat desa, sehingga nilai-nilai agama Islam dapat lebih tertanam dalam masyarakat," terangnya. 


Humas Kantor Kemenang Blora, Nike Nurjannah,S.Sos 

Lanjut Nike, program 1 desa 1 Hafidz ini juga bertujuan untuk mendorong minat belajar Al-Qur'an, menumbuhkan semangat belajar dan menghafal Al-Qur'an dikalangan masyarakat, terutama anak-anak muda.

" Kami harapkan menjadikan setiap desa sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan nilai-nilai Islam," tuturnya.

Selain itu, jelas Nike program tersebut diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, membentuk generasi yang berakhlak mulia, cerdas, dan berdaya saing.

Ditambahkan Nike, program 1 desa 1 hafidz ini agar bermnfaat untuk peningkatan kualitas hidup.

" Masyarakat akan lebih hidup rukun, damai, dan sejahtera," ucapnya.

Menurut Nike, Hafidz dan hafidzah cenderung memiliki prestasi akademik yang baik, dan bagus secara karakter.

" Dengan begitu generasi muda akan memiliki karakter yang kuat, berakhlak mulia, dan tahan terhadap pengaruh negatif serta peningkatan prestasi,"pungkasnya.(ms dhe)

Posting Komentar

0 Komentar