About Me

header ads

PORSADIN VII Tingkat Kabupaten Blora, Cetak Santri Berprestasi

Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Blora mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) VII tingkat kabupaten.

Porsadin kabupaten Blora dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman  di Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (8/9/2024).

Arief Rohman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada FKDT Kabupaten Blora atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Blora.

"Kami mengapresiasi seluruh panitia dan peserta yang telah menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN)  Ke VII tahun 2024 di Kabupaten Blora,"terangnya.

Lanjut Arief Rohman, bahwa kegiatan PORSADIN bukan hanya ajang perlombaan, namun lebih dari itu dapat sebagai wahana memperat silaturohim, persaudaran, persahabatan.

" Olah raga juga mengajarkan disiplin, kerjasama dan sportifitas dan dengan PORSADIN dapat menjadikan ruang kreatiftas dan mengespresikan diri hal ini keduanya penting dalam  membentuk generasi yang seimbang secara fisik, mental dan spiritual," jelasnya.

Arief Rohman berharap PORDSDIN di Jabupaten Blora dapat menjadi wadah pembinaan karakter dan pengembangan potensi generasi muda, sekaligus mempererat hubungan antar lembaga pendidikan diniyah di Kabupaten Blora.

Ahmad Bakri S.Pd, Ketua Panitia Porsadin Kabupaten Blora saat ditemuai Awak Media usai acara pembukaan menjelaskan, inu merupakan PORSADIN ke VII.

"PORSADIN diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, " terangnya.

Ahmad Bakri mengatakan, kegiatan Porsadin di mulai di DPAC atau di setiap Kecamatan. Para juara ditingkat kecamatan akan di tandingkan di tingkat Kabupaten.

"Selanjutnya yang menjadi juara akan di lanjutkan ditingkan Propinsi pada tanggal 20 September 2024,"jelasnya.

Ditambahkan Ahmad Bakri, Porsadin Ke VII di ikuti seketar 600 peserta se Kabupaten Blora dan jenjang yang mengikuti madrasah diniyah awaliyah.

Adapun cabang olah raga yang diperlombakan adalah, 3 jenis lomba tenis meja, bulutangkis dan lari.

Lomba lainnya seperti MTQ, akademis, hafalan juz amma, hafalan akit tutul awam, ada qiratul kitab, kemudian ada lomba pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab maupun pidato bahasa Jawa.

Ahmad bakri S.Pd berharap, anak-anak semakin bersemangat dalam  kegiatan perlombaan semangat untuk mencari ilmunya lebih giat  dan menjadi tahu kemampuan dalam berkompetisi. 

Ahmad Bakri juga berpersan kepada pengelola madrasah diniyah se-kabupaten Blora maupun santri-santri untuk tetap istiqomah.(ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar