About Me

header ads

Bacabup Harno Blak-blakan Rekomendasi dari Partai Nasdem.

 

REMBANG, mediaedukasinet.com-Bakal Calon Bupati Rembang Harno blak-blakan soal rekomendasi dari partai Nasdem. Hal itu dikatakan usai menggelar rapat pemenangan di rumah Joglo Kalurahan Sidowayah Kecamatan Rembang, Kamis (5/09/2024).

Di depan awak media ia menceritakan ihwal dirinya diusung menjadi Calon Bupati Rembang sejak 2014.

" Jadi sudah lama kami berkomunikasi dengan partai Nasdem. Sejak tahun 2015 kami berkeliling dengan partai Nasdem menjual nama saya Harno Calon Bupati.  Dan saya ikut konstelasi berpasangan dengan Bayu Andriyanto dan belum berhasil,"terangnya.

Menurutnya komunikasi masih berlanjut  untuk pilkada tahun 2024 ini Partai Nasdem yang mendorongnya lagi untuk maju menjadi Rembang 1. 

"Orang pertama yang saya datangi dalam persiapan maju di Pilkada Rembang itu Bapak Adna Tukiman," ucapnya. 

Dalam rembug bareng itu secara tegas Ia sekeluarga dan dengan partai Nasdem siap mendukung penuh. 

Sementara ia dan partainya ingin istirahat dalam hiruk pikuk pencalonan bupati Rembang tahun 2024-2029. 

Seiring berjalanya waktu bahwa semua dihadapan  media sudah bulat Partai Nasdem mencalonkan Harno dan Gus Hanis sebagai bacabup dan cawabub Rembang tahun 2025-2029.

"Dengan banyak partai mendukung kami maka munculah Slogan Harmonis adem ayem. Hingga kami deklarasi,"jelasnya.

Senggang waktu deklarasi masih ada 2 partai yang belum menyatakan sikap yaitu partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

" Kami terus lakukan komonikasi dengan partai pengusung dan partai lain yang belum masuk di Harmonis," katanya.

Lanjut Harno, pihaknya terus berkomonikasi dengan semua partai. Akhirnya tanggal 26/8/2024 kami mendapatkan surat undangan dari DPP partai Nasdem dan DPP Partai Hanura untuk mengambil rekomendasi pencalonan Harmonis. 

"Maka kami bersama Gus Hanies berangkatlah ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi atas pencalonan Harmonis. Saya semakin mantap dan yakin dengan keluarnya surat rekom dari partai Hanura dan Nasdem,"tegasnya.

" Setelah rekom dari Nasdem dipinjam oleh pak Pri ketua DPC Partai Nasdem. Saya sebetulnya juga bingung tidak saya kasihkan Pak Pri itu teman dan ia juga ketua DPC Nasdem. Mosok saya harus rebutan rekomendasi dengan teman sendiri? Daripada ribut akhirnya ya saya berikan," terangnya.

" Setelah saya  berikan rekomendasi dari Partai Nasdem beberapa waku berlalu  muncul kabar  yang macam-macam, dan politik itu dinamis ,” ujarnya sambil terus melanjutkan ceritanya, waktu itu ada tiga partai yang belum mengeluarkan rekomendasi yaitu PPP,PDIP dan PKB. hari Rabu (28/8/2024) rekom Nasdem dari Harno dan Gus Hanies berpindah ke Vivit dan Gus Umam.

Sampai dengan 29 pagi sampai batas akhir pendaftaran kami baru mendengar kalau Partai Nasdem, PPP, PDIP dan PKB secara gamblang mencalonkan Vivit dan Gus Umam sebagai Calon Bupati dan wakil bupati Rembang. Sedangkan Partai Amanat Nasional Rekomnya jatuh ke Harmonis dan rekomendasi PKB jatuh di detik detik akhir ke Vivit dan Gus Umam.

Itulah tadi perjalanan Harmonis  dalam kesiapan mengarungi pilkada Rembang untuk tahun 2024. Ia bersama tiam Harmonis tetap solid dan siap maju di konstelasi Pilkada Rembang untuk Rembang adem ayem dan lebih baik. Kini tim sudah bergerak untuk memenangkan Harmonis untuk menjadi pemenang Rembang 1 dan Rembang 2 tahun 2024 -2029.”pungkasnya.  (Sigit).

Posting Komentar

0 Komentar