About Me

header ads

Pasukan Kera SMPN 3 Blora Sedot Perhatian Warga

Ribuan  pelajar Sekolah  dari Taman Kanak kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di  Kabupaten Blora mengikuti Karnaval Pawai Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

Terlihat peserta dari Sekolah Menengah Pertama  Negeri ( SMPN) 3 Blora dengan pasukan kera  memeriahakan karnaval pawai pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blora, Minggu (25/8/2024).

Pagelaran yang dilakukan 135  siswa-siswi SMPN 3 Blora yang mengikuti pawai pembangunan mengenakan pakaian adat Bali dengan mengusung tema "Anoman Obong".



Kepala SMPN 3 Blora, Trimo  S.Pd.M.Pd

Tampilan pasukan kera dengan simbol Anoman dari SMPN 3 Blora itupun berhasil menyedot perhatian ribuan pasang mata yang menghadiri pawai pembangunan di sepanjang Jalan Pemuda Blora itu. 

Kepala SMPN 3 Blora, Trimo  S.Pd.M.Pd, saat di temui Media Edukasi menjelaskan siswa-siswi menampilkan fragmen tarian pasukan kera yang dipimpin Anoman  untuk membantu Rama dalam membebaskan  Dewi  Shinta yang di culik oleh Raja Rahwana.

Lebih lanjut Trimo menerangkan,  tema Anoman Obong diambil karena Anoman merupakan sosok yang mempunyai sifat setia, tokoh yang cerdas dan pemberani. 

"Karakter Anoman yang seperti itu yang hendak kami sampaikan", ucapnya. 

Dikatakan Trimo, dengan sifat-sifat Anoman yang mulia seperti setia, cerdas, dan pemberani memang bisa menjadi pedoman bagi masyarakat modern dalam kehidupan sehari-hari.

"Sifat-sifat Anoman yang mulia, dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik," katanya.

Dengan menerapkan nilai-nilai kesetiaan, kecerdasan, dan keberanian, dijelaskan Trimo diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. (ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar