About Me

header ads

Meriahkan HUT RI ke 79, Pemdes Balong Gelar Jalan Sehat

Dalam rangka mengisi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Balong menyelenggarakan jalan sehat.

Acara jalan sehat itu mulai pukul 06.30 WIB, dan pelepasan start dipimpin Kepala Desa (Kades) Balong, Kecamatan Jepon, Minggu (25/8/2024).

Kades Balong, Nyomo saat ditemui awak media disela-sela kegiatan menyampaikan, acara jalan sehat diikuti semua perangkat dan warga Desa Balong untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 79.

Dalam acara jalan sehat ini, Nyomo mengungkapkan panitia menyiapkan berbagai macam hadiah yang menarik dan juga banyak doorprize.

" Untuk hadiah utama kami sediakan 3 ekor kambing," ucapnya.

Lebih lanjut, Nyomo menjelaskan, selain acara jalan sehat, Pemdes Balong sebelumnya juga mengadakan senam sehat yang dilakukan oleh perangkat desa  dan masyarakat.

" Senam sehat selain perangkat desa, juga diikuti warga dari 3 dukuhan, yaitu Dukuh Balong, Dukuh Wuni dan Dukuh Ngaloroh membaur bersama sama  melakukan senam dan jalan sehat," terangnya.

Nyomo  berharap dengan  acara senam dan jalan sehat ini  agar dapat memupuk jiwa kebersamaan, jiwa gotong royong dan hidup rukun.

Dalam kesempatan itu, Nyomo juga menghimbau  kepada seluruh masyarakat Desa Balong  agar di  musim kemarau ini untuk berhati hati, karena banyaknya  kejadian kebakaran  yang sering terjadi di berbagai wilayah. 

" Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya kebakaran di rumah masing masing," himbaunya.(ms dhe&hd)

Posting Komentar

0 Komentar