About Me

header ads

PPDB SMPN 3 Rembang : 1 Siswa Tidak Daftar Ulang

Kepala Sekolah SMPN 3 Rembang Anwar sanusi S.Pd saat memberikan penjelasan kegiatan PPDB dan MPLS  kepada media di ruang kerjanya.

REMBANG, mediaedukasinet.com- Ditunggu hingga injuri time, satu siswa tidak mendaftarkan ulang pada penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP N 3 Rembang.

Hal itu disampaikan Kepala sekolah SMP N 3 Rembang Anwar Sanusi S.Pd  Kamis (25/07/2024).

Kegiatan PPDB di SMP N 3 Rembang menyisakan kuota 1 orang hingga pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari hari senin hingga hari Rabu tgl 22s.d 24 juli 1 siswa tidak melakukan pendaftaran ulang.

Ketika di temui di Ruang kerja Kepala Sekolah SMP N 3 Rembang Anwar Sanusi, di depan awak media menjelaskan bahwa kuota untuk rombongan belajar di SMP N 3 ada 7 satu rombel berjumlah 32 siswa. Penerimaan siswa baru kita mengambil dari Zonasi 70%, afirmasi10 %, prestasi 15 % mutasi 5%. 

Daya tampung sekolah kita 224 siswa yang dibagi 7 rombel dengan tipa rombelnya 32, namun pada saat disaat sesi akhir  pendaftaran 1 siswa tidak mendaftar ulang hingga mpls berakhir. 

" Sehingga jumlah siswa yang masuk menjadi 223 siswa," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa sekolah sudah berusaha menghubungi siswa yang bersangkutan, tetapi siswa itu tidak mendaftar lagi karena sudah mendaftar di sekolah lain.

" Kami masih menunggu menerima quota 1 orang lagi untuk melengkapi 1 kelas yang masih berjumlah 31 orang.  hingga penutupan MPLS  tidak ada tambahan siswa lagi,”ujar nya.

Dalam MPLS, dijelaskan Anwar Sanusi sekolah melibatkan nara sumber dari sekolah, dari ekernal sekolah antara lain dari PHBI dan dari Polres. 

" Kami juga mendatangkan komite sekolah, orang tua untuk menandatangani berita acara penyerahan kegiatan belajar dari orang tua kepada pihak sekolah yang disaksikan oleh Komite sekolah, " terangnya.

" Kegiatan itu dilaksanakan pafa hari kamis 25/07/24 kita sudah memulai dengan KBM dari kelas 7,8 dan 9," sambungnya.

Untuk penerimaan dari jalur prestasi, dijelaskan olehnya, pihaknya terima terbanyak dari sepak bola, silat, karate dan juga catur Cina. Selebihnya dari prestasi akademik.

Mengingat sekolah ini halaman sangat sempit sekali kami ingin mengembangkan lingkungan sekolah untuk arena olah raga bisa mencukupi.

" Untuk kuota siswa kita Insha Allah masih bisa terpenuhi . Kami masih memikirkan bagaimana untuk pengembangan lingkungan sekolah sehat nyaman dan menarik bagi siswa siswi yang belajar di SMP N 3 Rembang,”pungkasnya. (sigit)

Posting Komentar

0 Komentar