About Me

header ads

PILKADA Rembang : Single Atau Double, Pasangan Harmonis Siap Tarung

Harno bersama Hanies Cholil Barro’ saat mendeklarasikan diri Sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Rembang periode 2024-2029 di joglo kediaman Harno Desa Sidowayah kecamatan kota Rembang.

REMBANG, mediaedukasinet.com, Pasangan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Rembang, H. Harno SE dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Moch Hanis Cholill Barro’ sapaan akarabnya Gus Hanis mendeklarasikan diri sebagai Cabup dan Cawabup Rembang 2024-2029, di Joglo Persinggahan Harno Turut Desa Sidowayah Kecamatan, Kota Rembang, Jumat (26/07/24).

Pasangan Harmonis diusung oleh 6 partai  yang mempunyai 29 Kursi di DPRD Rembang  sepakat mendukung Harno dan Moch. Hanies Cholil Barro’ untuk maju pada pilkada serentak di Kabupaten Rembang .

Enam partai pengusungnya adalah  Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar. 

Dalam Deklarasi itu juga dihadiri tokoh politik dan para ketua partai, Kyai dan tokoh agama, serta mantan bupati Rembang 2 periode H. Moch Salim.

Cabup Harno mengatakan berdasarkan  hasil rapat koalisi 6 partai dan berdasarkan hasil survei tanggal 22 Juli 2024, dirinya memutuskan untuk berpasangan dengan Gus Hanis sebagai calon bupati Rembang  dan wakil bupati Rembang periode 2024-2029.

Dihapan puluhan wartawan, Harno juga meminta kepada semua partai pengusung yang sudah menandatangai kesepakatan Cabub dan cawabub untuk bekerja keras lagi agar dapat memenangkan pasangan ini menjadi bupati dan Wakil Bupati Rembang. 

Harno juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan Gus Hanis beberapa tahun silam dengan makan bereng di Prahu kuno. 

" Disana kami membicarakan tentang masa depan Rembang ke depannya. Dan dari pembicaraan itu kelihatanya  kami berdua cocok untuk membangun Rembang lima tahun kedepan," terangnya.

Munculnya pasangan ini, jelas Harno bukan tiba-tiba atau ujug-ujug tetapi sudah dipersiapkan lama.

" Dan hari ini kami deklarasikan sesuai dengan ketentuan dari KPUD. Apalagi belum ada pasangan yang mendeklarasikan cabup dan cawabub Rembang sampai saat ini, ini kan hari baik Jumat berkah,’terangnya.

Sementara itu Gus Hanis yang merupakan adik kandung menteri Agama RI Yaqut Cholil menambahkan bahwa semua partai pengusung akan memulai bekerja dengan kerja-kerja elektoral untuk memenangkan pasangan ini.

" Yang penting bagaimana kita bisa memenangkan pertarungan ini. Mau melawan bumbung atau single bahkan ada lawanya Harmonis siap bertarung. Jadi diibaratkan single maupun dobel kita “ SIAP TARUNG”," ungkapnya sambil disambut tawa para pendukungnya.

Saat ditanya media tentang visi dan misi Rembang kedepannya? Harno memberikan jawaban kepada media bahwa masih menggodok dengan 6 partai pengusung dan target dalam memenangkan pasangan harmonis yang akan berlaga pada Pilkada serentak tahun 2024 ini.

" Kami juga ingin menyasar para pemilih milenial yang di Rembang cukup banyak," ucapnya.

Dengan kerja keras semua partai dan dukungan 6 partai, para tokoh Agama dirinya yakin dapat memenangkan pertarungan ini. 

" Untuk partai  yang belum tergabung kami akan tetap berkomonikasi agar bisa bergabung dan memberikan dukungan pada Harmonis," ujarnya.

Mantan Bupati Rembang 2 periode H Moch. Salim  yang hadir sore itu juga memberikan dukungan penuh untu pasangan ini agar ke depannya dapat membuat Rembang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera, kemiskinan menurun dan lapangan pekerjaan untuk warga Rembang dapat tercukupi.

Perlu diketahui bahwa untuk Rembang baru muncul 1 pasangan yang telah mendeklarasikan diri untuk memimpin Rembang 5 tahun ke depan. 

H Harno SE yang pernah gagal dalam pencalonan bupati kali ini berpasangan dengan salah satu tokoh agama terkemuka di Rembang  berkeyakinan akan memenangkan pertarungan pilkada serentak tahun 2024. 

Akankan pasangan ini dapat memenangkan Pertarungan dalam pilkada serentak 2024? Tinggal bagaimana pasangan ini dapat mempromosikan program kerja dan visi misi  untuk Rembang lima tahun mendatang serta gebrakan dari Harmonis untuk menyasar pemilih pemula di Kabupaten Rembang. 

Usai Acara Deklarasi pasangan Harmonis, Triwanto, aggota DPRD Jateng Dapil 5 terpilih periode 2024-2029 dari partai Demokrat, juga memberikan komentarnya mengenai pasangan Harno dan Hanies.

Menurutnya, pasangan ini sangat mewakili semua kalangan. Pak Harno yang nasionalis dan Gus Hanies yang religius hal ini sangat cocok untuk Kabupaten Rembang. 

" Harapannya, mereka bisa mewujudkan Rembang yang lebih maju dan amanah sesuai tagline 'Harmonis, Adem Ayem, Siap Perbaikan'," pungkasnya. (Sigit)

Posting Komentar

0 Komentar